Blusukan ke Pasar Cilegon, ARB 'Panen' Keluhan

Calon presiden Aburizal Bakrie mengunjungi pasar
Sumber :
  • Dian Widiyanarko/VIVAnews

VIVAnews - Calon presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie berkunjung ke lapak-lapak pedagang pasar tradisional Kranggot, Cilegon, Banten, Jumat 5 Juli 2013.

ARB, sapaan Aburizal, menyerap langsung aspirasi pedagang dan membantu menyelesaikan permasalahnya. Dalam kesempatan itu para pedagang mengeluh ke ARB mengenai harga-harga yang naik pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Harga naik pak, kasihan yang beli pak. Jadi sepi yang beli karena harga naik," kata seorang ibu pedagang sayuran.

Rata-rata pedagang mengeluhkan hal yang sama pada ARB. Mendengar keluhan itu, Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan memang pascakenaikan BBM ada dampaknya.

"Karena itu pemerintah mengeluarkan BLSM untuk membantu meringankan dampak itu selama masa empat bulan, sampai gejolak mereda," kata ARB.

Pada kesempatan itu, para pedagang juga mengeluhkan masalah pembangunan pasar. Mereka ingin lapak yang murah, pasar yang tidak becek lagi, dan lain sebagainya.

"Tolong bantu pak, yang penting murah biayanya. Biar kami bisa dagangnya enak," kata seorang pedagang.

ARB kemudian mengajak para pedagang sarapan bersama dan mencari solusi. "Saya sudah bicara dengan pak wali kota dan DPRD, biaya yang dibutuhkan Rp20 miliar. Nanti saya juga minta bantuan anggota DPR pusat dari Golkar untuk bantu," ujar ARB.

Kepada para pedagang, ARB berpesan agar memanfaatkan program kredit untuk tambah modal dan membesarkan usaha. Dia juga meminta mereka nanti menjaga pasar agar bersih sehingga nyaman dan menarik pembeli.

"Kebersihan itu penting. Kalau becek begini sampai harus pakai sepatu bot, orang kan malas datang. Jadi kalau bersih orang suka datang beli," ujarnya.

"Tolong pak wali dibuatkan WC juga biar pembeli dan pedagang tidak susah buang air," katanya. (eh)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Laporan Dian Widiyanarko

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024