Mantan Ajudan Bung Karno Jadi Ketua MPR

Ketua MPR baru, Sidarto Danusubroto
Sumber :
  • http://www.dpr.go.id
VIVAnews
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
– Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Sidarto Danusubroto menggantikan mendiang Taufiq Kiemas sebagai Ketua MPR, Kamis 4 Juli 2013. Sidarto adalah anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, dan komunikasi dan informatika. Ia juga menjabat Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen di DPR.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

“Dia juga mantan ajudan Bung Karno,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Menurutnya, Megawati sekitar pukul 10.30 WIB pagi ini menerima kunjungan empat pimpinan MPR, para ketua fraksi MPR, dan perwakilan DPD di rumah dinasnya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Megawati sendiri didampingi oleh Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, politisi PDIP Yasonna Laoly, dan Tjahjo Kumolo sendiri. Dalam pertemuan itu, Megawati menyampaikan nama Sidarto sebagai pengganti Taufiq Kiemas di MPR. Selanjutnya Mega akan menyampaikan resmi soal penunjukan itu kepada pimpinan MPR.


Sidarto menjadi ajudan Presiden Soekarno saat peralihan kekuasaan dari Orde Lama ke Orde Baru. Ia kemudian berkarir di kepolisian dan sempat menjabat dua kali sebagai Kapolda. Setelah pension, Sidarto terjun di bidang swasta. Selanjutnya pada peralihan Orde Baru ke era reformasi tahun 1998, Sidarto mulai aktif di dunia politik dan menjadi anggota DPR selama tiga periode sampai saat ini. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya