NasDem Target 25 Kursi DPR dari Dapil Sumatera

Surya Paloh dan Rio Capella
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo
VIVAnews
Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu
- Partai Nasional Demokrat menargetkan 25 kursi, dari 120 kursi di DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) wilayah Sumatera. Empat kursi antaranya berasal dari daerah pemilihan Provinsi Lampung.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
       
Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024
"Dari 10 provinsi di wilayah Sumatera, mulai dari Aceh hingga Lampung, kita berharap sedikitnya 25 kursi diperoleh Partai NasDem," kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dalam sambutan dalam Pekan Orientasi dan Pembekalan Caleg NasDem, di Gedung Graha Mandala Alam, Lampung Selatan, Senin, 1 Juli 2013.

Karena itu, Surya mengajak kepada seluruh komponen Partai NasDem bersatu dan mewujudkan target tersebut menjadi kenyataan. Sebanyak 21 kursi akan dikebut dari daerah lain di luar Lampung.


"Kalau Lampung tak bisa memberikan empat kursi, maka salah lah saya sebagai pimpinan partai,"  ujarnya.

       

Surya Paloh kemudian mempertanyakan seluruh caleg di Lampung mengenai kesiapan mereka untuk memperebutkan empat kursi di DPR RI dari dua dapil di Provinsi Lampung.

       

"Semangat merupakan sebuah modal utama yang harus dimiliki siapa saja yang mencalonkan dirinya untuk ikut dalam kompetisi," katanya lagi.

       

Target empat kursi untuk provinsi Lampung merupakan target yang relevan, dimana ada 14 kursi yang diperebutkan untuk DPR RI. Dengan rekam jejak yang ada saat ini, Surya optimistis target empat kursi DPR RI dapat tercapai.


Sementara untuk bersaing dengan partai lain, Partai NasDem mengedepankan komunikasi dan berkompetisi yang harmonis. "Kita hargai itu. Bukan berkompetisi saling melukai dan saling menjelekan diantara kita," kata Surya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya