Klaim Partai Bersih, Hanura Siap Usung Capres Sendiri

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVanews -
Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi
Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) optimistis bisa meraih suara signifkan dalam pemilu 2014 mendatang. Sebab, menurut Ketua Umum Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Minggu 30 Juni 2013, partainya dianggap paling bersih dibanding partai lainnya yang saat ini menjadi pesaing di pemilu.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

"Hanura dianggap partai yang paling bersih, itu bukan saya mengklaim, tetapi itu berdasarkan tiga lembaga yang mengatakan itu, kader Hanura, tidak ada yang terlibat korupsi," kata Wiranto di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Minggu 30 Juni 2013.
Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang


Wiranto, selalu mengatakan, akan menargetkan sebanyak-banyaknya kursi di parlemen sehingga bisa masuk tiga besar. "Soal nomor berapa, nanti urusan belakang, yang penting
double digit
," kata dia.


Dengan menargetkan angka di atas 10 persen ini, Wiranto, berambisi untuk bisa mengajukan calon presiden sendiri. Menurut Wiranto, kepercayaan dirinya ini bukan tanpa alasan. Pada 2009 lalu, partainya sudah mendapatkan 3,7 persen suara. Padahal, saat itu, Hanura masih belum dikenal oleh masyarakat.


"Padahal dulu hanya modal ketenaran ketua umum, belum ada persiapan partai. Nah sekarang sudah terkenal, banyak tokoh yang masuk, jadi rasionalnya PT (
parlementary threshold
) sudah terlewati," ujar dia.


Untuk itu,  partainya harus bisa mendapatkan lebih dari 10 persen suara untuk bisa mengajukan capres sendiri. "Agar lebih mudah melakukan perubahan," ujar dia.


Lalu bagaimana cara pemenangannya? "Partai Hanura partai besih, tapi jalannya kotor, becek, untuk menuju pemilu bersih, kita jangan takut kotor-kotor, sampai di sana, kita bisa bersihkan diri lagi," kata dia.


Kunci pemenangan itu, kata Wiranto, adalah kebersamaan dan persatuan kader-kadernya. "Kalau nggak bersatu, energi digerogoti. Saling serang satu sama lain," kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya