Rakornas, SBY Umumkan Syarat Konvesi Capres Demokrat?

Rakornas partai demokrat di sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
- Partai Demokrat akan menggelar Rakornas (rapat koordinasi nasional), Sabtu 29 Juni 2013. Kemungkinan agenda yang akan diusung adalah mengumumkan syarat-syarat konvensi calon Presiden dari partai tersebut.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin tidak secara spesifik membenarkan hal tersebut. Namun, kata dia, dalam waktu dekat hal itu akan diumumkan.
Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta


Mungkin tidak bersamaaan dengan rakornas itu. Tapi dalam jarak waktu yang dekat saya kira akan dipublikaskan apa dan bagaimana konvensi itu," ujarnya di Istana Negara, Kamis 27 Juni 2013.


Menteri Hukum dan HAM itu berharap, dengan kejelasan tersebut nantinya dapat miningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap partainya.


"Sehingga saya kira sangat tepat untuk bisa menghentikan berbagai spekulasi yang sementara ini berjalan yang terkesan meragukan," katanya.


Namun, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan secara blak-blakan mengatakan dalam rakornas nantinya akan membahas soal konvensi capres yang akan diusung partai Demokrat.


"Nanti akan disampaikan ketum, kriteria kandidat-kandiat, sistemnya, organisasi yang mengelola," kata dia.


Adapun sistem untuk konvensi adalah semi terbuka. "Belum sebut nama, syarat-syarat saja. Konsepnya sudah final ada di ketum," dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya