Soetrisno Bachir: Prabowo-Wiranto Minta Saya Berpolitik Lagi

Prabowo Temui Soetrisno Bachir
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir, sudah lama tak berkiprah di dunia politik sejak mengumumkan pengunduran dirinya dari PAN pada Agustus 2010. Tiga tahun terakhir ini ia kembali ke habitatnya di dunia bisnis sebagai pengusaha.

Namun Soetrisno mengatakan, Kamis 20 Juni 2013, ia banyak ditawari oleh berbagai pihak untuk kembali bergabung dengan partai politik. Tawaran itu datang langsung dari para petinggi parpol.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

“Prabowo dan Wiranto minta saya berpolitik lagi. PKS dan Pak Maruarar Sirait dari PDIP juga minta begitu,” kata Soetrisno di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Itu belum semua. Soetrisno mengatakan, ia bahkan disarankan oleh petinggi Partai Demokrat untuk mengikuti konvensi calon presiden di partai itu yang dibuka untuk umum. “Itu saran teman saya yang petinggi Demokrat. Tapi kira-kira saya menang atau tidak,” kata Soetrisno.

Ia pun mengatakan belum pasti ikut konvensi capres Demokrat. Soetrisno juga belum memberikan jawaban terhadap tawaran untuk bergabung dengan sejumlah partai. Rupanya Soetrisno masih enggan untuk kembali terjun ke politik praktis.

“Sata tidak mau berpartai politik, tapi sikap politik itu tetap. Misalnya saya sebagai pengusaha tidak setuju impor buah. Itu juga satu sikap politik walau tidak disuarakan lewat parpol,” kata dia. (ren)

Baca juga:

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024