Sutan: Sebagai Hukuman, 2 Menteri PKS Akan Dicopot

Anggota DPR Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews
Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh
- Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, memastikan akan ada tindakan yang dilakukan Ketua Setgab, Susilo Bambang Yudhoyono kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kamis 20 Juni 2013.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Tindakan itu, kata dia, berupa hukuman untuk PKS karena telah bertindak layaknya partai oposisi meski berada dalam pemerintahan.
Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia


"Mereka ini apa sebenarnya, koalisi atau oposisi. Inikan sudah tidak kondusif, harus ada tindakan itu," kata Sutan di Gedung DPR.


Menurut Sutan, ada dua kemungkinan hukuman yang akan diberikan Setgab kepada PKS. Yaitu, dikeluarkan dari koalisi atau pencopotan menteri asal PKS.


"PKS dulu pernah begini, kalau mereka tidak dikeluarkan, bicara kami juga sudah tidak enak. Mungkin akan dikurangi, bisa saja dua (menteri dicopot)," kata dia.



Terkait pencopotan menteri PKS, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tifatul mengaku pasrah jika dikeluarkan dari kabinet oleh presiden sesuai keputusan Setgab.


"Silakan saja, soal kementerian diserahkan pada presiden. Diberi amanah ya kami jalan, kalau dicabut amanahnya ya sudah selesai," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya