Demokrat: Koalisi Tamat, PKS Harus Tarik Menteri

Tifatul Sembiring, Hatta Rajasa, SBY, dan Boediono
Sumber :
  • Abror Rizki
VIVAnews
Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi
- Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan bahwa koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah selesai. Pernyataan ini disambut baik oleh Partai Demokrat.

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, sebagai partai pendukung pemerintah, tentu saja akan mendukung apapun keputusan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Setgab.
Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru


"Ini kan hubungannya PKS dengan Setgab, dan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Setgab," kata Nurhayati di Gedung DPR, Kamis 20 Juni 2013.


Meski demikian, Nurhayati mengaku belum mendengar secara langsung bagaimana keputusan SBY terhadap PKS melalui juru bicaranya.

"Tapi memang tidak perlu memberi tahu fraksi, ini sudah keputusan presiden," ujar dia.


Menurut Nurhayati, SBY tak perlu lagi memberikan sikap resminya terkait nasib PKS. Sebab, hal itu sudah dikatakan oleh juru bicaranya.


Untuk itu, Nurhayati berharap PKS bisa menerima segala konsekuensi terhadap sikapnya yang menentang keputusan pemerintah dengan segera menyikapi apa yang telah dikatakan jubir presiden.


Nasib Menteri PKS


Setelah muncul pernyataan dari Juru Bicara Presiden, bahwa hubungan koalisi PKS di Sekretariat Gabungan (Setgab) telah selesai, nasib tiga menteri asal PKS dipertanyakan.


Menurut Nurhayati, itu artinya ketiga menteri PKS harus keluar dari kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. 


"200 juta rakyat Indonesia banyak yang pintar dan banyak yang bisa menggantikan posisi menteri," kata dia.


Nurhayati juga meminta PKS menerima segala konsekuensi atas sikapnya yang menentang keputusan setgab. Termasuk, mengeluarkan menterinya.


"Selesai ya selesai, itu konsekuensi, artinya PKS sudah selesai," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya