Nasib PKS di Setgab Tunggu Rapat Majelis Syuro

PROFILE: Sharif Cicip Sutardjo
Sumber :
  • golkar.or.id

VIVAnews - Sekretariat Gabungan menunggu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan nasibnya sendiri. Apakah akan tetap berada di koalisi dan menjalani komitmen bersama, atau keluar dari koalisi.

Saat ditemui di Istana Negara, Rabu 12 Juni 2013, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Sharif Cicip Sutardjo mengatakan, sudah ada keinginan dari Setgab untuk mengeluarkan PKS dari koalisi. Namun, dalam rapat internal Setgab tadi malam, masalah itu belum diputuskan.

"Setgab belum ada keputusan apa-apa, tapi menunggu dari mereka (PKS) yang akan bicara dengan kita (Setgab). PKS akan memutuskan untuk itu," ujar Cicip.

Menurut Cicip, setelah PKS memutuskan, maka Setgab akan kembali menggelar rapat guna merampungkan masalah di tubuh koalisi tersebut.

Hari ini, PKS tengah menggelar Sidang Majelis Syuro. Masalah soal komitmen untuk tetap berada di koalisi atau tidak, dibahas dalam rapat itu.

"Mereka akan memutuskan dari rapat mereka dan diberitahukan ke kita keputusannya," ujar Cicip.

Dalam rapat Setgab yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semalam, koalisi Setgab sengaja dalam rapat yang membahas persiapan kenaikan BBM, mekanisme kompensasi dan sikap penolakan PKS dalam kebijakan pemerintah.

Setidaknya yang dibahas oleh Presiden SBY bersama sejumlah menteri terkait dan ketua umum partai koalisi. Namun dalam pertemuan itu tidak dibahas sanksi untuk PKS. (eh)

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024