Majelis Syuro PKS Gelar Pertemuan, Bahas Nasib di Setgab?

Kementan Beri Jawaban Terkait Hasil Audit BPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Pertanian Suswono, Rabu 12 Juni 2013 menampik partainya hari ini akan menggelar sidang majelis syuro untuk menyikapi masalah kenaikan harga BBM dan masa depan PKS di koalisi Setgab.

Namun Suswono mengatakan, partainya hari ini memang menggelar pertemuan anggota majelis syuro. "Memang ada undangan DPTP (Dewan Pembina Tingkat Pusat) PKS," kata Suswono di Gedung DPR RI.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Suswono mengaku memperoleh undangan dari PKS untuk menghadiri pertemuan DPTP Tapi, dia enggan memberi tahu agenda pertemuan tersebut.
"Saya sudah telat (rapat kerja dengan DPR). Saya tidak tahu," kata Suswono yang akan mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI.

Saat dikonfirmasi, apakah pertemuan petinggi PKS itu juga akan membahas nasib PKS di koalisi Setgab, Suswono berkelit. "Kalau mau tanya partai, tanya ke partai. Tapi, kalau mau tanya pertanian, tanya ke saya," ucapnya.

Terkait rencana kenaikan harga BBM, sikap PKS sempat mendua. Elit PKS dengan tegas menolak adanya kenaikan harga BBM bersubsidi, sementara tiga menterinya di kabinet lantang mendukung program pemerintah menaikan harga BBM.

Sikap PKS ini bertolak belakang dengan sikap koalisi pemerintah yang mendukung adanya kenaikan tersebut. Hal ini membuat sekretariat gabungan (Setgab) kecewa. Puncaknya adalah semalam, . (umi)

Timnas Indonesia

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia dalam babak Perempat Final di Stadion Abdullah Bin Nasser, Jumat 26 April 2024, pukul 00.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024