Sukmawati : Megawati Tak Usah Nyapres Lagi

Sukmawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sukmawati Soekarnoputri berharap kakaknya, Megawati, tidak usah lagi mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2014. Belajar dari pengalaman, dia berharap putri sulung Bung Karno itu memikirkan kembali ambisinya menjadi RI 1.

"Ibu Mega sebaiknya tidak lagi, karena sudah beberapa kali tidak terpilih," kata adik Megawati itu. Sukmawati berkomentar usai peringatan Hari Lahir Sukarno di kawasan Pegangsaan Jakarta, Kamis, 6 Juni 2013.

Megawati, menurut Sukmawati, harus banyak belajar dan mempertimbangkan. Saat ditanyakan kembali, apakah Megawati masih layak dicalonkan sebagai presiden pada pemilu mendatang, Sukmawati tegas menjawab. "Tidak," ujar Sukmawati sambil menggelengkan kepala.

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Soal Jokowi

Dia pun menanggapi isu kemungkinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, bakal meramaikan bursa pemilihan Presiden 2014. Dalam sejumlah survei, popularitas dan elektabilitas Jokowi memang paling tinggi. Dia bahkan lebih populer dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi isu itu, Sukmawati berpendapat mantan Walikota Solo itu harus menahan diri jadi capres. Dia harusmembuktikan kinerjanya dulu sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Saya kira bisa saja. Tapi jangan terlalu cepat ya. Sekarang kasih bukti kerja dulu sebagai gubernur, jadi berjenjang ya," ujar Sukmawati.

Namun, Sukmawati menilai pola kepemimpinan Jokowi membuat dia potensial menjadi orang nomor satu di Indonesia. "Saya kira beliau mempunyai bakat untuk naik kelas lagi," katanya. (ren)

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU
Jayabaya.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

Ramalan Jayabaya menyoroti kemungkinan timbulnya konflik besar yang berupa perang dunia ketiga yang terjadi antara Iran dan Israel pada tahun 2024 ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024