AMPI Jambi: Pendamping ARB Sebaiknya Sosok Muda

Aburizal Bakrie Menjadi Pembicara Pada Kuliah Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
- Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Sabtu 1 Juni 2013, menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada Aburizal Bakrie (ARB) maju sebagai calon presiden (capres). Namun, ARB harus didamping sosok calon wakil presiden yang tepat.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

"Pencapresan ARB adalah harga mati. Tapi bukan itu yang menjadi perhatian saat ini. Tapi pendamping ARB nantinya," ujar Wendhy N Tuswandi, Sekretaris DPP AMPI kepada VIVAnews usai Musda AMPI Provinsi Jambi.
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana


Wendhy yakin Partai Golkar akan mampu mengusung capres jika melihat tingkat elektabilitas partai berlambang beringin yang ada saat ini. Idealnya, ARB didampingi sosok muda untuk memenangkan persaingan pilpres 2014. "AMPI sudah memberikan masukan kepada DPP Partai Golkar agar cawapres nantinya dari kalangan generasi muda," kata Wendhy.


Meski sudah membahas persoalan usulan pendamping ARB di internal DPP AMPI, Wendhy masih enggan menyebutkan nama-nama yang diusulkan mendampingi ARB.


"Itu masih menjadi rahasia. Yang jelas generasi muda itu bisa berasal dari mana saja. Mempunyai latar belakang organisatoris, partai dan lembaga lainnya."


Di internal AMPI dan Partai Golkar sendiri, Wendhy melanjutkan, banyak tokoh muda potensial untuk dipersiapkan maju di Pilpres nanti untuk mendampingi ARB. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan sosok muda untuk pendamping ARB ini berasal dari luar Partai Golkar.


Meski tingkat elektabilitas ARB masih berada di bawah calon presiden lain, Wendhy menilai hal itu tak perlu terlalu dirisaukan. Karena, tingkat elektabilitas ARB ada kecenderungan terus meningkat.


"AMPI di seluruh Indonesia sudah bertekad untuk memenangkan ARB menjadi capres. Sosialisasi terus dilakukan kader AMPI di seluruh Indonesia," kata Wendhy.


Hal senada dikatakan Ketua DPD AMPI Provinsi Jambi periode 2013-2018, Kemas Faried Alfarelly. DPD AMPI Jambi siap menjadi garda terdepan untuk pemenangan ARB menjadi Capres.  "Kader AMPI di Jambi siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk menjadikan ARB Presiden RI," kata Faried.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya