Puan Maharani Soal Hasil Pilkada Jateng

Puan Maharani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
– Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko, memenangi Pilkada Jawa Tengah 2013 berdasarkan hasil hitung cepat (
quick count
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
) Lingkaran Survei Indonesia Network, Minggu 26 Mei 2013.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Puan Maharanim, menyatakan, kemenangan Ganjar-Heru di Jawa Tengah menunjukkan soliditas mesin partai. “Dengan partai yang bergandengan bersama rakyat, barulah perubahan bisa terjadi. Kemenangan di Jateng ini istimewa buat PDI Perjuangan karena banyak pencinta Bung Karno di wilayah itu,” kata Puan yang terpilih sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah.


Berdasarkan penghitungan cepat LSI Network, dari total 98,25 persen suara pemilih Jateng yang masuk, Ganjar-Heru berhasil mengantongi 49,35 persen suara. “Sekarang tinggal kita kawal dan tunggu pengumuman resmi dari KPUD,” ujar Puan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.


Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan, Jawa Tengah merupakan salah satu basis penting PDIP di Indonesia. Namun demikian, tanpa sinergi antara pengurus dan simpatisan PDIP dengan masyarakat Jateng, kemenangan tidak akan terjadi.


“Selaku panglima tempur, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah bekerja keras memenangkan Ganjar-Heru. Kita hormati hasil sementara ini.
Insya Allah
Pak Ganjar jadi Gubernur dan Pak Heru jadi wakilnya di Jawa Tengah,” kata Puan.


Janjikan Perubahan


Ganjar Pranowo yakin, kemenangannya di Jawa Tengah akan menjadi titik awal terbukanya gerbang pintu perubahan di Jawa Tengah. “Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah yang berdikari, dengan semangat gotong royong melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ujar dia.


Penyuka musik rock itu juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran struktural PDIP, relawan timnya, serta warga Jawa Tengah. “Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras, baik di keramaian maupun kesunyian,” kata Ganjar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya