Demokrat: Jokowi-Gita Wirjawan Pantas Maju Jadi Capres

Presiden SBY, Gita Wirjawan dan Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews - Partai Demokrat menilai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, pantas maju sebagai calon presiden 2014.
Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, mengatakan, partainya tentu akan sangat terbuka jika keduanya bersedia maju sebagai calon presiden melalui konvensi Demokrat.
Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

"Jokowi dari pribadi, wajah, dan penampilannya, dia tidak akan pernah menyakiti rakyat. Gita Wirjawan juga. Cuma kemuliaan hatinya belum terekspos. Makanya publik perlu tahu," kata Ramadhan, Kamis 23 Mei 2013.
Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Ramadhan menyebut sosok Jokowi dan Gita sebagai "anak baik". Menurut dia, keduanya memiliki peluang yang sama besar pada Pemilu 2014.

Bukan hanya itu, Ramadhan juga menilai kualitas kepemimpinan Jokowi dan Gita lebih baik dari capres yang sudah pernah mencalonkan diri sebelumnya.

"Mereka orang yang jujur. Mereka juga bisa diandalkan daripada yang sudah pernah maju, seperti Wiranto dan Megawati. Yang sudah pernah itu sebaiknya kasih kesempatan," ujarnya.

Sosok Jokowi hingga saat ini memang masih menjadi yang paling fenomenal di mata masyarakat. Namun, menurut Ramadhan, Gita pun masih memiliki peluang untuk mencuri hati rakyat jelang 2014.

"Paling tidak ada waktu satu tahun, Gita sudah main sebulan. Masih ada waktu tingkatkan elektabilitasnya," tuturnya.
 
Pada Pemilu 2014, Partai Demokrat akan menjaring capres dengan cara konvensi. Demokrat akan menentukan capres melalui pilihan atau aspirasi masyarakat secara langsung, dan bukan melalui internal partai. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya