17 Caleg Perempuan Gerindra Mundur, Tak Dapat Restu Suami

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Pada hari terakhir penyerahan kelengkapan calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum, Rabu 22 Mei 2013, Partai Gerakan Indonesia Raya harus melakukan pergantian nama kader yang mereka dorong untuk duduk di kursi DPR. Sebagian besar yang diganti adalah calon anggota legislatif yang perempuan.

"Ada 24 nama baru yang diajukan karena ada 24 orang yang mundur dari verifikasi awal, 17 di antaranya perempuan. Para perempuan ini kebanyakan tidak mendapat restu dari keluarga dan suami," kata Sekjen Gerindra  Ahmad Muzani, di Kantor KPU Pusat Jakarta.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Muzani juga telah memverifikasi nama caleg yang ganda di partainya. "Lima orang mengaku. Kami persilakan memilih dan akhirnya pindah sebagai caleg di partai lain," katanya.

Kali ini Gerindra membawa  560 berkas bakal calon ke KPU. Dari total ini 37 persen wanita. Tidak ada perubahan komposisi dalam perbaikan kali ini. "Kami target mendorong Prabowo (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto) maju sebagai Presiden. Target kami minimal 120 kursi DPR RI. Itu yang kami kejar," katanya.

Ia memastikan partai terbuka bagi siapa saja. Gerindra memiliki caleg yang merupakan putra dari tokoh Darul Islam/ Tentara Islam Indonesia Kartosuwiryo. Juga ada calon yang memiliki hubungan saudara dengan tokoh-tokoh Partai Aceh yang kebanyakan bekas kombatan Gerakan Aceh Merdeka. "Masalah masa lalu biarlah berlalu," kata Muzani. (umi)

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024