Angel Lelga Tetap Caleg No Urut 1 PPP dari Jawa Tengah V

Angel Lelga
Sumber :
  • Winda Yanti
VIVAnews
Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?
- Partai Persatuan Pembangunan mempertahankan Angel Lelga sebagai calon anggota DPR nomor urut 1 dari daerah pemilihan Jawa Tengah V.  Hari ini, mantan istri raja dangdut Rhoma Irama itu kembali melengkapi berkas bakal calon legislatif. Ia dipersiapkan untuk mengejar pemenuhan kursi DPR RI dari partai berlambang Kabah ini.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

"Ia calon legislatif nomor urut satu untuk daerah pemilihan Jawa Tengah lima," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Fernita Darwis di  Kantor KPU, Jakarta, Rabu 22 Mei 2013. Jawa Tengah V meliputi Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali dan Kota Surakarta.
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram


Fernita, menjelaskan Angel menjadi salah satu dari 22 wanita dengan nomor urut satu. Kali ini partainya mengusung 214 wanita dan 233 laki-laki sebagai calon anggota legislatif. Dari total bakal calon legislatif yang 547 orang, kuota wanita dengan begitu menjadi 39,4 persen.


"Jumlah yang kita ajukan ini berkurang 13 orang. Awalnya kita mengajukan 560 bakal calon. Para calon yang mundur karena berbagai masalah administrasi," katanya.


Di antara permasalahan yang mengakibatkan nama para calon tereliminasi yang terbanyak adalah masalah kelengkapan ijazah. Ada juga nama ganda di partai lain dan mengundurkan diri karena tidak sanggup.


"Meski jumlah kami berkurang, target kami tetap 15 persen kursi DPR. Jumlah ini setara dengan 71 kursi. Kami pernah punya 99 kursi pada masa lalu. Kami juga pasti bisa kali ini," katanya.


Ia memastikan para caleg ini kader terbaik partai berlambang Ka'bah. "Sebelum ditetapkan mereka harus melalui tahapan penjaringan, dengan lima kriteria seperti integritas, kapasitas, elektabilitas, eksatibilitas (daya terima masyarakat). Daya juang," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya