Ada Caleg Mundur, Nasdem Setor 29 Nama Baru ke KPU

Ferry Mursyidan Baldan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan, mengatakan partainya mengajukan sejumlah nama pengganti bakal calon anggota legislatif yang telah diajukan ke Komisi Pemilihan Umum beberapa minggu lalu. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Jumlahnya ada 29 orang. Mereka nama baru yang sebenarnya sudah disiapkan. Mereka sudah lolos verifikasi partai namun disiapkan sebagai pengganti," ujarnya di Kantor KPU Pusat Jakarta, Rabu 22 Mei 2013.
Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani


Ferry menjelaskan pergantian dilakukan karena ada 29 anggota partai yang mundur dari pemilihan bakal caleg karena beberapa masalah seperti administrasi dan pindah ke partai lain. "Mereka yang mundur berasal dari beberapa daeerah di antaranya Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau. Sampai siang tadi kami komunikasi dengan mereka mengenai penggantian. Semua legowo," katanya.


Patrice Rio Capella,  Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, menambahkan partainya lebih memilih kader muda dalam pemilihan calon legislatif. "Mereka kebanyakan orang baru di dunia politik. Persentasenya mencapai 75 persen dari semua," katanya.


Hari ini Nasdem serahkan 560 berkas caleg yang terbagi atas 225 perempuan dan 335 laki-laki. Dengan jumlah ini posisi wanita sudah dalam jumlah 40 persen, jauh di atas ambang minimal calon perempuan yang ditetapkan undang-undang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya