Nasir Djamil: Kalau Ada Duit Fathanah ke Elit PKS, Itu Personal

Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil (kiri).
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
VIVAnews - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Nasir Djamil, Selasa 21 Mei 2013, menegaskan, tidak tertutup kemungkinan ada dana dari Ahmad Fathanah ke petinggi PKS. Namun jika itu terjadi sifatnya personal, bukan atas nama partai.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Fathanahyang juga merupakan teman dekat Lutfhi Hasan Ishaaq adalah tersangka kasus suap kuota impor sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI
Aliran dana memungkinkan terjadi mengingat status Fathanah sebagai makelar atau pedagang, yang tentunya berkomunikasi dengan semua orang. Tidak terkecuali dengan pengurus PKS.

"Hubungan itu personal, tidak berkaitan dengan institusi. Jadi kaalau ada aliran dana ke sejumlah petinggi PKS seperti yag disebutkan PPATK, itu personal," kata Nasir di Gedung DPR.

Jika itu yang terjadi, Nasir minta hal itu tidak dikaitkan dengan dna partai. Bisa saja, pengurus partai yang berhubungan dengan Fathanah memang memiliki bisnis. "Jadi ya, biasa-biasa saja itu," kata dia.

Namun, Nasir mengaku tak tahu siapa saja kader PKS yang punya hubungan bisnis dengan Fathanah. "Saya nggak kenal Fathanah. Saya kenal Fathanah baru waktu dia muncul di media," ujar dia.

Nasir berharap, KPK tidak hanya keras pada kasus impor daging. Tetapi, juga  pada kasus Century, sebab masyarakat berharap kasus Century bisa dibuka.

Karena itu termasuk komitmen Abraham Samad waktu dipilih. Jadi harusnya penyidik KPK lebih panas mengusut Century dari pada mengusut kasus daging sapi. "Karena Century ini ada dugaan kaitanya dengan kekuasaan. Jangan seolah-olah tak ada perkembangan sama sekali," kata dia. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya