POLITIK

Blusukan ke Pasar, Persiapan Gita Wirjawan Jadi Capres?

"Harga BBM mau naik, kami harus jaga stabilitas harga," kata Gita.
Sabtu, 18 Mei 2013
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Nila Chrisna Yulika
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memeriksa kartu garansi terkait peredaran telepon seluler (ponsel) ilegal di Pusat Perbelanjaan Roxy, Jakarta, Rabu (8/5/2013)

VIVAnews - Pada Minggu, 12 Mei lalu, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, blusukan ke Pasar Klender, Jawa Timur. Inspeksi mendadak itu, untuk memantau harga pangan.

Gita membantah jika blusukan ala Jokowi itu sebagai persiapan untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Dia menjelaskan, blusukan itu bagian dari lingkup kerja kementerian untuk menjaga stabilitas harga.

"Ini harga BBM mau naik, jadi kami harus jamin dan lakukan apapun supaya stabilitas harga aman," kata Gita di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2013.

Gita juga membantah jika dirinya akan bersiap nyapres bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi. "Tak ada sama sekali," kata dia.

Menurut dia, isu tersebut hanya wacana yang berkembang di luar. Meski demikian, dia mengaku sangat kagum dengan sosok mantan wali kota Solo itu. "Dan kami sudah bertemu beberapa kali sambil makan, bicara mengenai tanaman, mengenai Jakarta, mengenai olahraga," kata dia.

Saat blusukan itu, beberapa pedagang mengaku tidak mengenal Gita Wirjawan. Nama Gita belum populer di pasar ini.

Gita juga sempat blusukan di Pusat Perbelanjaan Roxy, Rabu 8 Mei lalu. Di sana, Gita memantau telepon seluler ilegal. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found