PBB Targetkan 6 Juta Suara di Pemilu 2014

Kader dan simpatisan Partai Bulan Bintang
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
- Pada Pemilihan Umum 2014 nanti, ada tiga partai politik baru yang ikut memeriahkan ajang pesta demokrasi. Salah satunya, Partai Bulan Bintang. Bahkan, PBB akan menargetkan 6,7 juta suara dalam Pemilu 2014.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Ketua Umum PBB, MS Kaban, mengatakan, partainya ingin mengulang kesuksesan partai Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi) yang pada tahun 1955 adalah partai Islam terbesar. Masyumi adalah cikal bakal berdirinya PBB.
Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping


"Kami ingin mengembalikan semangat 1955, yaitu mendapat 6,7 juta suara. Jadi bisa tidak kita mengulang semangat itu. Semangat PBB tidak pernah melorot, suara boleh melorot. Karena dengan semangat itu kami akan mengejar semua kesempatan yang ada," kata Kaban, Sabtu 18 Mei 2013.


Bahkan, untuk memaksimalkan peraihan suara, PBB telah mengganti daftar caleg sementara hingga 20 persen. "Karena berdasarkan kapasitas dan kedekatan dia dengan publik juga ketepatan tempat di daerah yang sesuai. Sekitar 20 persen yang diganti," kata dia.


Untuk memenuhi kuota 560 orang, kata Kaban, partainya sudah melakukan penambahan orang sebagai bakal calon anggota legislatif. "Syukur
Alhamdulillah
dengan verifikasi itu, kami bisa menempatkan orang yang kapabel," ujar dia.


PBB sendiri akan segera memperbaiki kekurangan daftar caleg sementara yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum. Namun, menurut Kaban, kekurangan itu tak terlalu banyak. Semua, hanya masalah teknis.


"Ada yang kurang stempelnya, ada yang keterangan narkobanya belum, sekarang sudah siap semuanya dan akan diserahkan tanggal 20 Juni 2013 nanti," kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya