Mahfud Percaya Diri Maju Jadi Capres

Arief Hidayat Gantikan Peran Mahfud MD
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Abu Vulkanik Gunung Ibu Membumbung 4 Kilometer, Masyarakat Diimbau Pakai Masker dan Kacamata
Langkah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2014 mendatang semakin kuat. Hari ini di Grand Melia Hotel Jakarta, dalam peluncuran buku 'Sahabat Bicara Mahfud MD,' dia menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden (capres).

Dede Yusuf Pilih Jadi Anggota DPR daripada Maju di Pilkada Serentak 2024

Mahfud mengatakan keyakinan dirinya untuk maju sebagai capres bukan tanpa alasan, dia mengaku didukung banyak pihak untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini. Dukungan kepadanya juga mengalir dari sejumlah tokoh Nahdatul Ulama (NU).
PDIP Tolak RUU Penyiaran yang Larang Jurnalisme Investigasi


"Dari 56 penulis dalam buku ini, hampir 75 persen menyatakan kelayakan saya untuk menjadi salah satu capres. Sebelumnya juga banyak yang mengatakan itu. Akhirnya saya ada pada kesimpulan tidak boleh lagi mengatakan tidak bersedia," tutur Mantan Menteri Pertahanan era Gus Gur ini.


Selain itu, lanjut Mahfud, dari hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga juga menyebut, dirinya layak untuk menjadi capres. Berangkat dari hasil survei itu, semakin membuat mantan anggota DPR RI ini mantab bertarung dalam bursa capres 2014 mendatang.


"Lembaga survei juga hampir semua menyebut iya (layak capres), untuk itu saya siap," tegasnya.


Namun, Mahfud mengaku belum mendapat kendaraan politik untuk maju sebagai calon presiden. Saat ini, dirinya baru sebatas melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh partai. "Komunikasi politik dengan semua masih saya analisa," katanya.


Terkait banyaknya calon lain yang menyatakan siap menjadi capres 2014, Mahfud melihat hingga saat ini belum ada capres yang kuat dukungan. Oleh karenaya, dia yakin akan terus melangkah.


"Semua calon yang sekarang ini baik dari parpol maupun bukan dari parpol tidak ada yang kuat, semua posisinya masih sama," ujar Mahfud. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya