Tiap Malam Anas Diskusi Politik dengan Kelompoknya

Anas Urbaningrum.
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Sudah lebih dari tiga bulan Anas Urbaningrum melepas jabatan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Tanpa jabatan itu, Anas mengaku lebih senang karena aktivitasnya menjadi normal kembali.

"Semua normal kecuali hanya berkurang satu, tidak berpartai. Yang lain normal. Jadi lebih normal aktivitas sebagai suami dan bapak," kata Anas saat ditemui di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 4 Mei 2013.

Anas menuturkan saat menjadi pimpinan partai pemenang pemilu 2009 yang lalu, aktivitasnya menjadi abnormal. Waktu untuk keluarga jauh berkurang. Namun sekarang dia lega, bisa bercengkerama dengan anak dan istri setiap waktu.

"Waktu untuk keluarga jadi normal. Sudah lama bertahun-tahun sejak di KPU untuk keluarga tidak normal. Sekarang alhamdulillah jadi normal," ujarnya.

Meski demikian, Anas memastikan tidak akan meninggalkan dunia politik. Sejauh ini, hampir di setiap malam, dia terus berkomunikasi dengan teman-temannya dan berdiskusi soal perkembangan politik di tanah air.

"Politik tidak mungkin lepas, dan selama ini tidak lepas sama sekali. Yang lepas kegiatan berpartai, kegiatan politik dalam pengertian umum tetap jalan, komunikasi dengan teman-teman tetap jalan. Bukan dalam konteks relasi di struktural partai," dia menjelaskan. (kd)

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024