POLITIK

Akri "Patrio" dan Henky Tornado Jadi Kandidat Wakil Bupati Bogor

Eks komedian dan mantan aktor itu direkrut dua birokrat yang bersaing

ddd
Minggu, 28 April 2013, 16:05 Dedy Priatmojo, Ayatullah Humaeni (Bogor)
Baliho calon-calon Walikota Bogor
Baliho calon-calon Walikota Bogor (Antara/ Jafkhairi)
VIVAnews - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 8 September 2013 mendatang, dua artis ibu kota turut meramaikan bursa calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bogor.

Mereka adalah Muhammad Akri Falak atau yang akrab disapa Akri Patrio dan Henky Tornando. Mereka masing-masing direkrut birokrat setempat untuk bersaing sebagai kandidat wakil Bupati.

Akri Patrio dipinang menjadi bakal calon wakil bupati oleh Gunawan Hasan. Mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor itu maju sebagai calon bupati Bogor dari jalur independen.

Sedangkan Henky Tornando digandeng mantan Kepala Desa Sentul, Alex Said Ridwan sebagai calon wakil bupati Bogor. Alex juga maju sebagai calon bupati Bogor dari jalur independen.

Kedua pasangan ini menyerahkan berkas dukungan masyarakat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bogor, Minggu, 28 April 2013.

Alex Said Ridwan mengatakan dipinangnya Henky Tornando sebagai pasangannya bukan karena popularitas Henky sebagai artis. Tapi, dia mengaku sudah berjodoh untuk berpasangan dengan suami Baby Zelvia itu.

"Dia juga manusia, jadi bukan karena popularitasnya. Mungkin sudah jodohnya berpasangan dengan Henky Tornado," ujar Alex di kantor KPUD Bogor.

Sementara itu,  bakal calon bupati lainnya dari jalur independen, Gunawan Hasan mengklaim telah mengantongi dukungan masyarakat sebagai syarat maju dari jalur independen.

"Syarat minimal dukungan sebanyak 104.000 suara," tegasnya. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog