Hujan Interupsi Warnai Paparan Visi Misi Cagub Bali

Anak Agung Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Rapat paripurna DPRD Bali yang digelar Minggu 28 April 2013 untuk mendengarkan visi misi kandidat calon Gubernur Bali diwarnai dengan hujan interupsi.

Hujan interupsi terjadi usai Ketua DPRD Bali, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi mempersilahkan kandidat nomor urut 1 yang diusung PDIP, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) memaparkan visi, misi dan program kerja.

Saat menuju podium, teriakan yel-yel pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu menggema di ruang rapat sidang utama. "PAS" teriak salah seorang Anggota DPRD dari Fraksi PDIP, IGM Suryantha Putra.

Sontak saja, teriakan pria yang akrab disapa Sena itu langsung diinterupsi oleh Anggota Fraksi Golkar, Nyoman Sugawa Korry, yang merupakan pendukung nomor urut 2, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta).

"Interupsi Pak Ketua, untuk kelancaran sidang, mohon tdak perlu ada teriakan-teriakan seperti tadi," ucap Sugawa Korry menyela.

Interupsi itu dibalas oleh Sena. Menurut Sena, teriakan yel-yel "PAS" merupakan salam perjuangan yang disampaikan kader kepada Puspayoga-Sukrawan. Mendapati jawaban itu, Sugawa Korry protes.

"Kalau hal itu diizinkan, saya juga akan melakukan hal yang sama saat Pasti-Kerta menyampaikan visi-misinya," protes Sugawa Korry.

Suasana pun semakin memanas. Sena juga langsung menimpali protesĀ  Sugawa Korry. Ia mempersilakan pendukung Pasti-Kerta melakukan hal yang sama saat memaparkan visi misi. "Silakan saja," timpal Sena.

Akibat hujan interupsi pendukung kandidat Gubernur Bali, penyampaian visi misi paket PAS belum bisa dimulai. Ketegangan mencair setelah Ketua DPRD Bali, Anak Agung Ngurah Ratmadi menjadi penengah.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

"Stop," tegas Ratmadi.

Tokoh Puri Satria Denpasar itu menegaskan, tidak perlu meributkan soal yel-yel. Yang terpenting, katanya, penyampaian visi misi dan program kerja kandidat Gubernur Bali bisa tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Akhirnya pasangan nomor urut 1 itu bisa menyampaikan visi misi dan program kerjanya yang dilanjutkan dengan penyampaian visi misi dan program kerja Pasti-Kerta. Usai Pasti-Kerta menyampaikan visi misi dan program kerjanya, kandidat incumbent ini mendapat standing applause dari jajaran pejabat eselon II Pemprov Bali, (eh)

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024