Konvensi Capres, PPP Lirik Gita Wirjawan dan Mahfud MD

Politisi PPP Irgan Chairul Mahfiz, Lukman Hakim Saifudin & Suryadharma Ali
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Selain Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga berencana menggelar konvensi untuk mencari calon presiden. Menurut Wakil Ketua Umum PPP, Lukman Hakim Saifuddin, partai sedang menyiapkan konvensi tersebut.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

"Kami ingin mendapatkan capres yang terbaik, yang profesionalitas dan ekseptabilitas. Kami ingin gambaran utuh dari capres-capres ini," kata Lukman di Gedung DPR, Rabu 24 April 2013.

Lukman menyebutkan ada beberapa tokoh yang sudah diajak oleh partainya untuk ikut konvensi PPP. Mereka adalah politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Mereka, kata Lukman, tak serta-merta bisa langsung ikut konvensi, sebab, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi capres PPP. Untuk itu, kata dia, akan ada tim seleksi yang mengidentifikasi mana saja yang layak ikut konvensi. "Tentu ada kriteria," ujar dia.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

PPP ingin konvensi tersebut tidak terlalu terbuka. "Kami tidak mau jadi peluang para job seeker. Kami terbuka tapi fokus terhadap orang-orang yang layak," kata dia. (sj)

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024