POLITIK

Prita Mulyasari Maju Menjadi Caleg, Apa Motivasinya?

"Ini pengalaman pribadi saya saat terseret kasus hukum."
Rabu, 24 April 2013
Oleh : Aries Setiawan
Prita Mulyasari ketika divonis bebas.
VIVAnews - Prita Mulyasari mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif 2014. Wanita yang pernah diseret ke meja hijau oleh Rumah sakit Omni Internasional karena kasus pencemaran baik itu maju melalui PDI Perjuangan.

Prita mengatakan, motivasinya maju sebagai caleg adalah karena pengalaman kasus hukum yang pernah dialaminya. 

"Saya menderita selama lima tahun. Apa memang demikian hukum yang diterima untuk rakyat kecil? Apa benar-benar ada kesenjangan hukum untuk orang kecil?," kata Prita dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu 24 April 2013.

Karena itu, dia ingin memperjuangkan rakyat yang membutuhkan keadilan. Perjuangan itu, kata dia, jelas harus diperjuangkan melalui sebuah wadah yaitu DPR.

Dia juga menilai, PDIP merupakan partai yang tepat untuk memperjuangkan rakyat kecil. Karena dirinya mempunyai visi dan misi yang sama dengan PDIP.
"Bagaimana membela hak-hak rakyat, terutama rakyat kecil. Ini pengalaman pribadi saya saat terseret kasus hukum," kata Prita.

Apalagi, kata Prita, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung memberikan perhatian khusus terhadap kasus yang menimpanya kala itu. Bahkan Megawati ketika itu mendatangi Prita di lembaga pemasyarakatan dan memberi dukungan langsung.

"Ibu Mega bukan hanya sebagai seorang yang menjabat sesuatu, tapi benar-benar sosok ibu. Saya melihat itu salah satunya," kata dia.

Prita Mulyasari akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) III Banten, daerah yang diketahui adalah lumbung suara Partai Golkar.
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found