2 Eks Menteri Jadi Caleg Gerindra, Ini Kata Demokrat

Taufiq Effendi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia
– Dua mantan menteri Demokrat kini menjadi calon anggota legislatif (caleg) Partai Gerindra. Mereka adalah mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Taufiq Effendi.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, mengatakan, dua mantan menteri Demokrat itu tidak menyertakan alasan pengunduran diri sebagai kader Partai Demokrat. “Di surat hanya disebut mundur dari anggota DPR, juga sebagai kader Demokrat,” kata Nurhayati di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 23 April 2013.
Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0


Nurhayati mengatakan, sejak berkembang kabar di internal Demokrat bahwa Taufiq Effendi bergabung dengan Partai Gerindra, dia sudah bertanya langsung kepada Taufiq. Namun saat itu Taufiq tidak menjawab secara jelas. Jadi ketika Taufiq akhirnya mengundurkan diri, dia sudah yakin mantan Wakil Ketua Komisi II itu hijrah ke Gerindra.


“Kemudian saya menerima surat (pengunduran diri) tanpa alasan itu,” ujar Nurhayati. Surat itu diserahkan Taufiq pada 18 April 2013, satu hari sebelum pertemuan Fraksi Demokrat dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.


Terkait pengunduran diri Freddy Numberi, Nurhayati mengatakan tak terlalu dekat dengan Freddy sehingga dia tak menanyakan langsung alasan pengundurkan diri yang bersangkutan.


Secara terpisah, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, mengatakan Taufiq sangat antusias menjadi caleg dari Partai Gerindra. “Beliau begitu bergairah karena merasa idealismenya selaras dengan Gerindra, di mana cita-cita perubahan tidak sekedar wacana, tapi diwujudkan,” ujarnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya