Tantowi Yahya Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Kampanye 2014

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Politisi Partai Golkar, Tantowi Yahya, sudah mempersiapkan dana Rp1-1,5 miliar untuk berkampanye pada Pemilu 2014. Dana itu, menurut Tantowi, naik dari Pemilu 2009 yang hanya menghabiskan sekitar Rp800 juta.

Kenaikan jumlah biaya itu, kata Tantowi, karena partainya memindahkan dia dari daerah pemilihan di Sumatera Selatan ke DKI Jakarta III untuk Pemilu Legislatif 2014. Dengan berpindahnya daerah pemilihan itu, otomatis dana yang dikeluarkan jauh lebih besar.

Tantowi mengatakan, biaya Rp1-1,5 miliar itu sudah ditekan. Ini karena dia sudah berkampanye dan bersosialisasi dengan masyarakat di dapilnya sejak setahun yang lalu. Apalagi, sebelumnya Tantowi juga pernah digadang menjadi calon gubernur DKI Jakarta meskipun Golkar akhirnya memilih Alex Noordin untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2012.

“Saya sudah punya jaringan infrastruktur saat mau jadi gubernur. Itulah yang saya manfaatkan pada pileg nanti,” ujar Tantowi.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Hal terpenting untuk menyiasati dana kampanye, menurutnya, adalah sering turun ke daerah pemilihan, sama seperti yang telah ia lakukan pada Pemilu 2009. “Saya sering turun ke bawah dan menyapa rakyat, tidak membangun panggung. Itu biaya paling murah dibanding kampanye yang on air,” kata Tantowi. (umi)

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024