Empat Keluarga Rhoma Irama Jadi Caleg PKB

Rhoma Irama
Sumber :
  • ANTARA/Zarqoni Maksum

VIVAnews - Empat keluarga pedangdut Rhoma Irama mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain Rhoma, anggota keluarga lainnya adalah adik kandung Rhoma, Vicky Irama dan Dedi Irama serta anak kandung Rhoma, Rhido Irama.

Selain keluarga Rhoma Irama, ada juga beberapa artis lain yang jadi caleg PKB, misalnya model Arzety Bilbina, Saleh Ali Bawazier, dan Aditya Saidi. Dua artis terakhir yang disebut adalah bintang serial komedi Bajaj Bajuri.

"Caleg artis kami ada 7 persen," kata Sekretaris Jenderal PKB, Imam Nachrowi usai menyerahkan DCS di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 22 April 2013.

PKB sendiri telah menyerahkan 560 orang caleg ke KPU. Sebanyak 37,5 persennya adalah caleg perempuan. "Dan itulah bentuk PKB memberikan apresiasi pada Kartini-kartini PKB," ujar dia.

Selain artis, kata Imam, caleg PKB juga berasal dari ulama, profesional, seniman, aktivis, dan pejuang perempuan.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Sementara Menteri asal PKB yang masuk daftar caleg adalah Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faisal Zaini untuk dapil NTB dan Menteri Transmigrasi Muhaimin Iskandar untuk dapil Jawa Timur.

"Untuk anggota DPR semua mencalonkan legislatif," ujar dia. Dari komposisi ini, PKB mengharapkan dapat meraih 100 kursi di DPR. (sj)

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024