Susno Duadji Turut Serahkan DCS PBB ke KPU

Susno Duadji Bergabung ke Partai Bulan Bintang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Mantan Kabareskrim, Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, turut mengawal proses penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini, Senin 22 April 2013. Susno tidak membantah jika dirinya akan diusung oleh PBB dalam pemilu 2014 mendatang.
Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

"Belum tahu dapil mana. Semua keputusan partai kami patuhi," kata Susno saat ditemui di kantor KPU, Jakarta, Senin 22 April 2013.
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Susno menuturkan kembali alasannya bergabung dengan PBB. Menurutnya, partai bernomor urut 14 tersebut memiliki banyak tokoh kredibel dan berintegritas.
5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

"Pak Yusril Ihza Mahendra dan Pak MS Kaban adalah orang yang punya integritas tinggi. Saya tertarik karena partai ini ingin menegakkan hukum dan kebenaran," ujarnya.

Terkait pencalegannya, Susno tidak mau sesumbar. Dia tidak yakin posisinya sebagai mantan petinggi Polri akan memuluskan langkah ke Senayan.
"Yang menjamin itu Allah. Saya kira jabatan bukan jaminan. Yang menentukan adalah kualitas pribadi masing-masing bukan jabatan. Jabatan hanyalah pemberian," terangnya.

Saat ditanya tentang statusnya yang kemungkinan akan terganjal pasal 4 huruf g Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2013 yang melarang seorang caleg pernah diancam pidana lebih dari lima tahun, Susno memilih untuk tidak berandai-andai.

"Jangan berkalau-kalau. Kalau berkalau-kalau negara ini nggak akan jadi. Kita ambil yang pasti saja hitam di atas putih. Putusan tertinggi MA. Kalau putusan MA sudah jelas apakah mau balik ke pengadilan tinggi, pengadilan negeri? Kalau begitu nanti saya balik ke Brimob juga," elaknya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya