POLITIK

Nama-nama Terkenal di Daftar Calon Nasdem

Ada Donny Damara, Nil Maizar, Ricky Subagja, Effendi Choirie.

ddd
Senin, 22 April 2013, 12:20 Suryanta Bakti Susila, Nila Chrisna Yulika
Partai Nasdem serahkan DCS ke KPU
Partai Nasdem serahkan DCS ke KPU (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
VIVAnews - Partai Nasdem menyerahkan daftar calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum, hari ini, Senin 22 April 2013. Penyerahan itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Nasdem Patrice Rio Capella sekitar pukul 10.45 WIB.

Rio Capella mengatakan bahwa partainya telah menyerahkan 560 orang caleg. Jumlah itu hasil penyeleksian 3.859 orang yang mendaftar caleg.

Dari jumlah 560 daftar caleg yang diserahkan ke KPU, kata Rio, 40 persennya adalah perempuan yaitu berjumlah 223 orang. Sementara, 70 persen adalah anak-anak muda yang berusia di bawah 50 tahun dan pendatang baru.

"Artinya pendatang baru, adalah yang tidak pernah nyaleg, mudah-mudahan dengan wajah baru semangat untuk membawa restorasi," kata Rio di kantor KPU.

Rio mengatakan, dari 560 orang caleg, 5 persen diantaranya adalah artis. Mereka di antaranya adalah Mel Shandy, Jane Shalimar dan Donny Damara.

"Artis juga telah beri kami kebanggaan, Donny Damara, misalnya seni peran keartisan bukan hal yang utama. Dia punya ketertarikan di politik, nah Nasdem menggali itu," kata dia.

Sementara dari kalangan olahragawan di antaranya, mantan pebulu tangkis Ricky Subagja dan mantan pelatih PSSI Nil Maizar.

"Kami ingin PSSI ke depan lebih maju, dia kami anggap punya kemampuan dalam PSSI," ujarnya.

Selain itu, ada juga putra dari Rachmawati Soekarnoputri,
Didi Mahardika yang didaftarkan menjadi caleg Partai Nasdem.

Tak hanya dari kalangan artis dan atlet, Nasdem juga mengajukan caleg dari kalangan birokrat, aktivis, dan pengusaha. Sementara, caleg dari partai lain misalnya Effendy Choirie, mantan politisi PKB; Akbar Faizal, mantan politisi Hanura; dan Malkan Amin, mantan politisi Golkar.

Dari kalangan birokrat misalnya, mantan sekjen DPD RI Siti Nurbaya dan mantan sekjen DPR RI Nining Indra Saleh.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
dulkamid
23/04/2013
Jargon "Restorasi Indonesia" my butt!!! Na partainya sendiri gak direstorasi. Brewok lagi, lagi lagi brewok. Nasdem punya si brewok, kader cuma pelengkap.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com