POLITIK

Ruhut Sitompul Tak Lagi Pengurus Demokrat

Ruhut mengaku tidak kecewa sedikit pun karena dirinya tidak masuk menj
Senin, 22 April 2013
Oleh : Arfi Bambani Amri, Syahrul Ansyari
Ruhut Sitompul
VIVAnews - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengapresiasi kepengurusan baru partainya yang baru saja diumumkan Minggu 21 April 2013. Menurutnya, komposisi tersebut merupakan rancangan terbaik dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Bagus sekali dong. Siapapun yang diminta menjadi pengurus harus fokus sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Ada yang full ada yang tugas di DPR," kata Ruhut kepada VIVAnews.

Ruhut mengaku tidak kecewa sedikit pun karena dirinya tidak masuk menjadi pengurus. Sebab, dia mendapat tugas di DPR dan maju kembali sebagai calon legislatif (caleg) dalam pemilu 2014.

"Tadi Pak SBY merampungkan daftar calon sementara. Sudah diserahkan ke KPU. Aku kebagian yang di DPR, dapat daerah pemilihan Sumut I, nomor urut 1. Dulu, nomor urut 2. Naik kelaslah," ujarnya.

Ruhut mengklaim SBY adalah sosok yang arif dan bijaksana. Oleh karena itu, tidak ada pecat memecat di partai pemenang pemilu 2009 tersebut. "Orang-orang dekatnya Anas masuk juga. Orang yang paling dekat dengan Anas, Saan, masuk juga kan?"

Meskipun demikian, Ruhut tetap menghormati kader yang memutuskan keluar dari Partai Demokrat seperti mantan Ketua Divisi Komunikasi Publik Gede Pasek Suardika. Begitu juga bila ada yang masuk menjadi kader, Ruhut pun mempersilakan. "Pak Pasek ke DPD, kita hormati pilihan dia. Itulah indahnya di Demokrat," tuturnya. (umi)
TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found