Syarif Hasan: 2014, Caleg Demokrat Harus Kerja Lebih Keras

Ketua Umum Demokrat SBY
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki
VIVAnews - Partai Demokrat menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai mengumumkan pengurus DPP hasil KLB, Minggu 21 April 2013. 
5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Ketua Umum harian Partai Demokrat Syarif Hasan berharap  para kader yang bakal jadi calon legislatif ini dapat bekerja lebih keras pada Pemilu 2014.
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

"Mereka harus bisa memenangkan aspirasi rakyat. Pembangunan harus dilanjutkan agar kesejahteraan bisa meningkat," ujar Syarif di kantor KPU Pusat.
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Menurut Syarif, sama seperti pada Pemilu 2009, Demokrat menargetkan perolehan sebanyak 150 kursi di DPR pada Pemilu 2014. Saat ini, kata Syarif, sebanyak 133 dari 148 anggota DPR dari Partai Demokrat kembali mendaftar sebagai calon legislatif.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI Michael Wattimena mengatakan ada sekitar 1.400 pendaftar calon legislatif Demokrat, yang kemudian dikerucutkan menjadi 560 DCS.  Dari daftar, menurutnya menunjukkan bahwa animo masyarakat masih tinggi terhadap Partai Demokrat. 

"Tadinya sempat pesimis bisa dapat jumlah itu dengan kondisi kemarin, dimana berita-berita terkesan menggambarkan Demokrat desktruktif. Namun, sejak SBY turun gunung pimpin partai, langsung ada harapan baru untuk mendongkrak keterpilihan partai," kata dia.

DCS Partai Demokrat terdiri dari 37 persen atau sekitar 206 bakal caleg perempuan. Sisanya terdiri dari para kader Demokrat lainnya, termasuk lima menteri dari Demokrat, yakni Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri ESDM Jero Wacik, Menkum HAM Amir Syamsuddin, Menpora Roy Suryo dan dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya