Demokrat: Fauzi Bowo Tak Daftar Caleg

Konferensi Pers Foke-Nara
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Ketua Satgas Pencalegan Partai Demokrat, Suaidi Marasabessy memastikan mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, tidak mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif dari Demokrat.
Situasi di Timur Tengah Memanas, RI dan China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Menurut Suaidi, alasan Foke, sapaan Fauzi, tidak mencalonkan diri karena ingin konsentrasi dalam melakukan kampanye di daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta.
Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

"Kalau saya nyaleg, saya hanya bisa kampanye di satu dari tiga dapil, lebih baik tidak nyaleg," ujar Suaidi menirukan ucapan Foke, di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu 21 April 2013.
Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Dia mengatakan, rencana Foke untuk konsentrasi terhadap pemenangan Demokrat di tiga dapil di DKI Jakarta diharapkan dapat memaksimalkan suara Demokrat di Ibukota. Sedangkan, untuk rencana pencalonan Nachrowi Ramli, Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Suaidi mengaku belum mengetahui kepastiannya. Apakah yang bersangkutan jadi mencalonkan diri atau tidak.

Sebelumnya, informasi bahwa pasangan mantan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Nachrowi akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada pemilu 2014 diperoleh dari Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana. "Ya, positif namanya itu," ujar Sutan, Selasa 16 April 2013.

Foke selama ini duduk di jajaran anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. Siang ini, DPP Partai Demokrat akan mengumumkan Partai Demokrat juga akan mengumumkan Pengurus DPP Demokrat hasil Kongres Luar Biasa di Bali akhir Maret 2013 lalu.

Kemudian, terkait pengumpulan Daftar Calon Sementara (DCS), Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang akrab disapa Ibas, mengatakan bahwa proses seleksi dan verifikasi DCS Partai Demokrat sudah siap diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Alhamdulillah, proses seleksi dan verifikasi DCS Partai Demokrat sudah selesai, dan hari ini kami menyerahkan seluruh berkas yaitu sekitar 560 bakal caleg ke Komisi Pemilihan Umum," kata Ibas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya