Wiranto: Bakal Caleg Hanura Mayoritas Sarjana

Hary Tanoe dan Wiranto
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVAnews - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menyerahkan langsung Daftar Calon Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum, Minggu 21 April 2013.
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Ada 560 berkas bakal calon legislatif dari Partai Hanura yang diserahkan, dengan komposisi 361 orang berjenis kelamin laki-laki dan 169 perempuan. "Kami bisa dapat 36 persen kuota keterwakilan perempuan," ujar Wiranto di kantor KPU Pusat.
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Usia bakal caleg Partai Hanura, menurut Wiranto didominasi oleh usia 40-50 tahun. Dari segi pendidikan, 90 persen di antaranya adalah sarjana.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

"Kenapa pendidikannya tinggi? Karena wakil rakyat harus menyerap aspirasi rakyat, harus mampu memecahkan persoalan di masyarakat. Calon-calon berkualitas ada dari segi pendidikan," tuturnya.

Wiranto juga menjelaskan Partai Hanura menggelar seleksi berbasis kualitas. Dari 1.650 nama yang mendaftar hanya 560 nama yang diambil.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin mengatakan untuk mempersiapkan Pemilu 2014, partainya telah mempersiapkan para anggota partai untuk langsung turun ke masyarakat. 

"Kami mempersiapkan para caleg untuk terjun ke lapangan all out, termasuk para pengurus dan kader," kata dia.

Seperti diketahui,  enam partai politik dijadwalkan menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) ke kantor Komisi Pemilihan Umum, siang ini. Antara lain Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, Hanura, Gerindra, dan juga PAN.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya