Eks Bupati Garut Aceng Fikri Gagal Jadi Caleg Hanura

Bupati Garut Aceng Fikri
Sumber :
  • ANTARA/Feri Purnama
VIVAnews - Enam partai politik dijadwalkan menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) ke kantor Komisi Pemilihan Umum, siang ini, Minggu 21 April 2013. Antara lain Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, Hanura, Gerindra, dan juga PAN.
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Ketua DPP Hanura, Saleh Husin, mengatakan akan menyerahkan sebanyak 560 nama bakal calon legislatif ke KPU. Menurutnya, jumlah itu mengerucut dari 1.650 pendaftar yang kemudian diseleksi. 
Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Saleh pun mengaku bahwa kuota keterwakilan perempuan sudah tercukupi, bahkan jumlah itu melampaui batas minimal.
4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs

"Keterwakilan perempuan sudah lebih dari 30 persen, bahkan hampir 40 persen," kata Saleh Husin di kantor KPU Pusat.

Salah satu nama yang gugur dalam seleksi caleg ini, kata Saleh, adalah mantan Bupati Garut, Aceng Fikri. Tak lulusnya sejumlah nama yang cukup populer untuk masuk sebagai DCS Hanura, menurut Salen, karena partainya menyeleksi nama-nama tersebut dilihat dari segi integritas dan elektabilitas caleg.

"Tentu jumlah itu kami kerucutkan, yang dilihat dari integritas, kapasitas, moralitas, dan elektabilitas. Kalau tidak begitu, nanti kemungkinan untuk menang itu menjadi sedikit," ujar dia.

Untuk mempersiapkan Pemilu 2014, Sekretaris Fraksi Hanura ini mengakui partai ini telah mempersiapkan para anggota partai untuk langsung turun ke masyarakat. "Kami mempersiapkan para caleg untuk terjun ke lapangan all out, termasuk para pengurus dan kader," kata dia.

Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya