Demokrat Siap Serahkan 560 DCS ke KPU

Edhie Baskoro Mundur dari DPR
Sumber :
  • Antara/Rosa Panggabean
VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang akrab disapa Ibas, mengatakan bahwa proses seleksi dan verifikasi Daftar Calon Sementara (DCS) Partai Demokrat sudah siap diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 
Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Alhamdulillah, proses seleksi dan verifikasi DCS Partai Demokrat sudah selesai, dan hari ini kami menyerahkan seluruh berkas yaitu sekitar 560 bakal caleg ke Komisi Pemilihan Umum," kata Ibas jelang penyerahan Daftar Calon Sementara (DCS) Partai Demokrat ke KPU, Minggu 21 April 2013.
Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Menurut Ibas, Partai Demokrat telah benar-benar menyeleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) berdasarkan kualitas terbaik.  
Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

"Kami berharap, Pemilu mendatang bisa berjalan lancar, aman dan semakin demokratis tanpa permasalahan yang serius. Ini tugas kita bersama, seluruh komponen bangsa untuk berpartisipasi mensukseskan Pemilu," ujarnya.

Putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhyono ini juga meminta seluruh partai peserta pemilu 2014 mendatang dapat bersama-sama berkompetisi secara baik demi terciptanya Pemilu yang demokratis. "Saya juga mengajak rekan-rekan partai lain untuk berkompetisi secara sehat dan bersama-sama menjaga agar Pemilu 2014 dapat berjalan dengan lancar," kata dia.

Selain itu, Ibas juga berharap KPU dan BAWASLU dapat bekerja sama dan mengajak  masyarakat dapat berpartisipasi mensukseskan Pemilu mendatang agar dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas.

"KPU dan BAWASLU dapat bersinergi menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan amanah, menyelenggarakan Pemilu secara terencana sehingga proses pesta demokrasi rakyat Indonesia ke depan mampu melahirkan calon pemimpin bangsa yang dipilih, didukung dan dicintai rakyatnya," tuturnya.

Seperti diketahui, siang ini Partai Demokrat juga akan mengumumkan Pengurus DPP Demokrat hasil Kongres Luar Biasa di Bali akhir Maret 2013 lalu.

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya