Demokrat Klaim Caleg Perempuan Lebih dari 30 Persen

Partai Demokrat buka pendaftaran Caleg DPR 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews -
Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan, mengatakan, Partai Demokrat telah menyelesaikan daftar calon legislatif. Menurut Syarif di Cibubur,  Jumat 19 April 2013, daftar tersebut akan segera diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

"Kami sudah menyelesaikan daftar calon sementara dan akan diserahkan kepada KPU pada Minggu siang," kata Syarif dalam acara konsolidasi Partai Demokrat.
Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida


Dalam daftar caleg sementara itu, Syarif menyatakan, kuota caleg perempuan minimal 30 persen yang disyaratkan oleh KPU sudah terpenuhi, bahkan lebih. Dari keseluruhan caleg Demokrat, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini mengungkapkan, ada 20 persen wajah baru.


Wajah baru itu dari kader Demokrat sendiri ataupun pindahan dari partai lain. Struktur organisasi Partai Demokrat pun, menurut Syarif, telah selesai dibentuk.


"Kami akan serahkan kepengurusannya ke KPU pada Minggu pukul dua siang," ujarnya.


Malam ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengumpulkan seluruh kader di Rafless Hills, Cibubur. Anggota yang datang kompak menjawab acara tersebut diadakan SBY untuk memberi bekal para kader untuk pemilu 2014. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya