Sutan: Pecat Ketua DPRD Bogor, Bukti Demokrat Bersih-bersih

Ketua DPRD Bogor Iyus Djuher
Sumber :
  • ANTARA/Gontang
VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, Kamis 17 April 2013, mengatakan, pemecatan Iyus Djuher, Ketua DPRD Bogor, merupakan implementasi pakta integritas partai. 
Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Dalam pakta integritas itu disebutkan, jika ada kader yang menjadi tersangka korupsi, maka wajib mengundurkan diri atau dipecat.
Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

"Pakta integritas justru berlaku, kita nggak main-main lagi. Kita mau jadi parpol bersih. Siapapun dia otomatis, pakta integritas untuk seluruh kader apalagi Ketua DPRD," kata Sutan.
Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Meski peristiwa ini memperburuk citra Demokrat, kata Sutan, ini sudah risiko politik. Tetapi, Sutan menegaskan, bukan partainya saja yang selalu berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. "Di luar banyak kok yang berurusan dengan KPK, bukan kita saja," kata dia.

Untuk itu, Sutan melanjutkan, ke depan Partai Demokrat akan lebih menyeleksi kader-kadernya agar orang yang amanah yang akan dipilih menjadi calon legislatif.

Bagaimana pemecatannya Ketua DPRD Bogor itu? Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan akan segera diproses. "Yang bersangkutan di-PAW (pergantian antar waktu) dari jabatannya di DPRD Kabupaten Bogor," kata Max.

Tak hanya memecat dari jabatannya di DPRD, Demokrat juga memecat Iyus dari jabatannya sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya