POLITIK

Ditegur Presiden, Dahlan Janji Penuhi Panggilan DPR

Dahlan membantah ia menghindar saat Ketua Komisi IX datang ke rumahnya

ddd
Senin, 8 April 2013, 16:27 Dwifantya Aquina , Nila Chrisna Yulika
Pimpinan DPR menyurati Presiden untuk meminta agar Meneg BUMN Dahlan Iskan tak mangkir lagi dari panggilan DPR.
Pimpinan DPR menyurati Presiden untuk meminta agar Meneg BUMN Dahlan Iskan tak mangkir lagi dari panggilan DPR. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAnews -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan memenuhi panggilan Komisi IX Bidang Ketenagakerjaan DPR. Dahlan mengatakan, kedatangannya ke komisi IX ini karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta dia datang.

"Iyalah (datang ke Komisi IX) sudah diminta presiden, saya harus tunduk ke bapak presiden," kata Dahlan di Gedung DPR, Senin 8 April 2013.

Dahlan tak membantah bahwa dia ditegur oleh presiden. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memintanya hadir jika dipanggil oleh DPR. "Saya diminta hadir, saya nggak tahu apakah itu teguran, atau bukan teguran. Apakah itu teguran keras atau ringan saya nggak tahu. Saya diminta hadir, tapi bukan untuk hari ini, karena di komisi VI saya selalu hadir," ujarnya.

Namun, ketika dikonfirmasi soal mengapa dia menghindar ketika Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning dan Poempida Hidayatulah datang ke rumah dia, Dahlan membantahnya. "Tidak ada ah. Mana ada. Saya sibuk. Terus ada yang bilang saya meloloskan diri, waktu itu saya dicegat, terus saya di rumah, terus saya dibilang meloloskan diri. Wong saya kemarin ada di Makasar," ujar dia.

Untuk itu, kata Dahlan, dia akan menunggu undangan dari Komisi IX. Meski kerap mangkir saat dipanggil oleh sejumlah komisi di DPR, ia mengaku selalu datang ketika dipanggil Komisi VI. "Komisi VI saya nggak pernah mangkir, nggak usah dijelaskan, hari ini kan komisi VI saya selalu hadir," kata Dahlan.

Sebelumnya, Pimpinan DPR, sudah menyampaikan surat kepada Presiden SBY untuk meminta Dahlan agar datang memenuhi panggilan komisi. Dahlan Iskan sudah lebih dari tiga kali tak memenuhi undangan, baik dari Komisi VI, Komisi VII, Komisi IX dan Komisi XI DPR RI.

Bahkan beberapa waktu lalu, Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning pernah menyambangi kediaman Dahlan untuk memaksanya memenuhi panggilan rapat. Namun Ribka tak bertemu Dahlan di rumahnya.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com