Demokrat Tawari Yenny Wahid Posisi Wakil Ketua Umum

Yenny Wahid
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVAnews -
Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga
Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Yenny Wahid merapat ke Partai Demokrat. Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok, menyatakan partainya mendapat satu lagi kader cerdas.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Bahkan, kata Mubarok, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan menunjuk Yenny sebagai wakil ketua umum. Posisi itu, untuk membantu Syarif Hasan dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua pengurus harian.
TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua


"Kemungkinan besar bisa jadi waketum. Butuh satu wakil ketum perempuan," kata Mubarok ketika dihubungi, Minggu 7 April 2013.


Namun, kata Mubarok, Yenny sendiri belum menyampaikan kesediannya menjadi wakil ketua umum. Selain mendapatkan kader cerdas, Demokrat juga diuntungkan dengan akan bergabungnya puluhan kader baru yang berasal dari Nahdlatul Ulama untuk menjadi caleg partai.


"Dia (Yenny) serahin untuk caleg juga, tapi gak tahu dia masuk caleg saja atau struktur," ujar dia.


Walau Yenny mengusulkan nama-nama baru sebagai caleg tidak otomatis disetujui menjadi caleg dari Partai Demokrat. Demokrat, katanya, mempunyai aturan tertentu mengenai caleg.


Demokrat sendiri akan mengutamakan anggota DPR saat ini untuk menjadi caleg. Sedangkan syarat kedua adalah kader non pengurus partai serta tokoh masyarakat. "Itu ada di tata tertib sekarang, kriteria untuk caleg di DPR," katanya.


Kabar mengenai kepindahan putri Presiden RI Abdurrahman Wahid ke Demokrat itu sudah tersiar sejak Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali, akhir Maret lalu. Yenny pun terlihat di arena forum pemilihan Ketua Umum Demokrat itu


"Kemarin, ke Bali juga datang, satu pesawat, tapi dia hanya nengok-nengok aja," ujar dia. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya