Syarif Hasan: KLB Tandingan Partai Demokrat Ilegal

Syarief Hasan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews - Ketua Umum Harian DPP Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan rencana sejumlah loyalis Anas Urbaningrum yang akan menggelar Kongres Luar Biasa Partai Demokrat tandingan adalah ilegal.
Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Sebab, kata dia, Tridianto tak memiliki kapasitas apapun di Partai Demokrat setelah mundur dari jabatan Ketua DPC Cilacap.
Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

"Dia bukan lagi DPC. Tidak usah ditanggapilah orang seperti itu. Dia tidak punya legalitas, buat apa ditanggapi," kata Syarif di kantor Presiden, Jakarta, Kamis 4 April 2013.
Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Syarif pun meminta para loyalis Anas tersebut untuk membaca lagi AD/ART Partai Demokrat. Aturan mengenai KLB diatur semua di dalamnya.

Ia pun menegaskan seluruh DPC Partai Demokrat solid dalam KLB yang diselenggarakan di Bali akhir pekan lalu.

"Kelihatan kan waktu KLB, kan terbuka untuk wartawan, bisa dilihat dari pertama sampai terakhir. Bisa terbaca kan disitu," ujarnya.

Sementara, Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap Tri Dianto, tetap ngotot akan menyelenggarakan KLB tandingan di Bali. Menurutnya saat ini persiapan masih terus dilakukan. Bahkan, ia mengatakan akan mengundang Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono dalam KLB tandingan itu. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya