Mahfud MD Siap Dicalonkan Jadi Presiden

Mahfud MD, menerima sejumlah pejabat dan tamu undangan di rumahnya
Sumber :
VIVAnews -
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MMK) Mahfud MD mengaku siap dicalonkan sebagai calon presiden 2014. Mahfud mengutarakan hal tersebut dalam acara perpisahan dengan wartawan di rumah dinasnya kawasan Widya Candra, Jakarta, Selasa, 2 April 2013.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Saya tidak mencalonkan, tapi siap dicalonkan," ujar Mahfud. Meski demikian, Mahfud mengaku belum ada satu partai pun yang meminangnya untuk maju dalam Pilpres 2014.
Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas


Memang, saat ini belum boleh satu partai pun meminang orang untuk maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Mencalonkan atau dicalonkan sebagai capres atau cawapres baru boleh dilakukan setelah pemilu legislatif.


"Kecuali mereka yang ingin mencalonkan dirinya sendiri karena punya partai seperti Pak Prabowo Subianto, Hatta Rajasa. Kalau orang seperti saya menunggu dulu hasil Pileg April 2014," jelas dia.


Mahfud mengakui sudah ada beberapa partai yang melakukan pembicaraan-pembicaraan formal untuk menyamakan visi. "Artinya saling lempar bola untuk mempertemukan visi itu sudah banyak sekali. Tapi bukan arti dilamar karena itu belum boleh," tegas dia.


Akhir Januari lalu, Mahfud mengaku sempat disidang sejumlah tokoh gerakan dan partai Islam. Dalam pertemuan di kediaman mantan Ketua MPR, Amien Rais itu, Mahfud mengaku didorong tokoh Islam ini untuk maju sebagai capres. Baca berita lengkapnya di (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya