POLITIK

Lengser dari MK, Mahfud MD Maju Capres Jika....

Mahfud bersyukur sudah lengser sehingga bisa bicara politik.
Senin, 1 April 2013
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Nur Eka Sukmawati
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan siap maju jadi capres.

VIVAnews - Hari ini, Senin 1 April 2013, Mahfud MD resmi lengser dari jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Mahfud mengaku akan mempertimbangkan untuk maju sebagai calon presiden 2014.

"Alhamdulillah akan saya pertimbangkan karena saya sekarang sudah boleh bicara politik," ujar Mahfud usai acara perpisahan di gedung MK, Jakarta, Senin, 1 April 2013.

Mahfud menyatakan akan maju sebagai presiden jika mendapat kepercayaan dari masyarakat. Sebagai seorang warga negara yang baik, Mahfud mengaku tidak akan menolak kepercayaan dari masyarakat.

"Karena saya sudah boleh bicara politik, maka sekarang saya nyatakan kalau rakyat mempercayai, maka sebagai seorang warga negara yang baik itu tidak akan menolak kepercayaan. Tetapi kepercayaan itu bukan kepercayaan yang dibuat-buat dan direkayasa. Kalau kepercayaan itu deal, pada saatnya akan saya nyatakan sikap oke," ungkap dia.

Saat ini Mahfud masih menghimpun data dan informasi mengenai peluangnya untuk maju sebagai Capres. "Analisis tentang jaringan, partai politik, dana, dan visi yang harus dibangun. Itu semua masih harus dianalisis," tegas dia.

Capres Independen

Mahfud akan menyatakan sikap apakah akan maju atau tidak dalam Pilpres 2014 sesudah pulang umroh.

"Secara resmi belum ada (partai politik) yang meminang, baru komunikasi-komunikasi. Kalau nyaleg saya nggak. Besok lusa, saya akan berangkat ke tanah suci," jelas Mahfud.

Menurut Mahfud, calon presiden independen tidak dibenarkan di Indonesia. Oleh karena itu, Mahfud akan mempertimbangkan apakah akan kembali ke partai atau tidak. "Nanti saya lihat dulu karena calon presiden itu tidak boleh di luar jalur partai," tuturnya. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found