Ramadhan: Kepuasan Publik Terhadap SBY Tetap Tinggi

SBY di KLB Bali
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki
VIVAnews - Wakil Sekertaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan meyakini setelah Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Umum, maka elektabilitas partai akan merangkak naik selama tiga bulan mendatang.
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

"Tiga bulan ini saya yakin elektabilitas partai Demokrat akan naik 2 sampai 3 persen," kata Ramadhan di Gedung DPR, Senin 1 April 2013.
Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Kenaikan ini, kata Ramadhan, akan terus berkelanjutan hingga akhir tahun ini. Sehingga, target perolehan suara 15 persen akan tercapai pada pemilu 2014 mendatang.
Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

"Ini karena faktor SBY nya, selama inikan persepsi korupsi, kepuasan publik kepada SBY di atas semua lembaga di Indonesia, dan partai Demokrat akan terkatrol di situ," ujar dia.

Kemudian, Ramadan melanjutkan, pada kongres 2015 tidak akan lagi bertumpu pada faktor figur SBY. "Ini kan jangka pendek dan ini waktu yang sangat krusial untuk menyelamatkan partai." 

Ramadhan juga membantah mengenai berbagai pandangan pengamat politik bahwa SBY hanya memperbesar kekuasaan. Menurut dia, dengan menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi, SBY sudah berada dipuncak kepemimpinan partai. Tetapi, Majelis Tinggi tidak bisa menandatangani daftar calon sementara, sehingga dibutuhkan Ketua Umum.

Ramadhan juga memastikan, bahwa SBY masih bisa fokus bekerja sebagai Presiden meski menjabat sebagai Ketua Umum. Menurutnya, SBY sudah memberikan contoh pada menteri untuk fokus. "Sekarang kita lihat, apa yang membebani SBY. Dia kan hanya untuk menandatangani dan simbol pemersatu partai saja."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya