SBY: Tugas Ketum Dijalankan Pengurus Harian

SBY di KLB Bali
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki
VIVAnews
Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang
- Ketua Umum Partai Demokrat yang baru saja terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono mengaku akan segera menunjuk Pengurus Harian dalam waktu secepatnya. Pengurus Harian ini akan mengambil tugas Ketua Umum yang juga sebagai Presiden.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

"Saya terima keinginan menjadi Ketua Umum dengan dua syarat, berhubung saya akan tetap konsentrasi fokus dan prioritas tugas kenegaraan. Saya tidak akan jalankan tugas sehari-hari," kata Yudhoyono dalam pidato perdananya, Sabtu 30 Maret 2013.
Waspadai Pergaulan Bebas Anak: Kenali Dampak dan Tips Pencegahannya


Atas hal itu, Yudhoyono mengaku akan menugaskan Pengurus Harian untuk mengemban tugas dan tanggung jawab Ketua Umum. "Hampir semua tugas Ketua Umum nanti dilakukan Pengurus Harian," katanya.


Selain itu, Yudhoyono juga mengaku akan mengangkat Ketua Harian, Dewan Pembina, dan Wakil Ketua Majelis Tinggi. "Dengan begitu tugas sebagai Presiden tetap jalan," ujar dia.


"Kalau besok sudah siap, akan saya umumkan. Kalau belum bisa nanti di Jakarta," kata dia.


Yudhoyono mengaku tugasnya sebagai Kepala Negara akan tetap dilakukan seperti yang sudah dijalankan 8,5 tahun terakhir. "Kritik saya jika lebih mementingkan partai," ujarnya.


"Mulai sekarang saya minta jangan urusi partai lain. Urus kita sendiri. Rakyat yang akan jadi hakim." (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya