Pidato Perdana SBY sebagai Ketua Umum Demokrat

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY buka Rakornas
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen
- Untuk pertama kalinya, Susilo Bambang Yudhoyono memberi pidato politik usai terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa di Bali, 29-30 Maret 2013.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Dalam sambutan itu, SBY mengatakan, kongres ini sebenarnya tak pernah diinginkan. Namun, seiring dengan mundurnya Anas Urbaningrum, kongres ini sangat diperlukan.
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?


SBY juga menjelaskan alasannya mau menerima jabatan ketua umum. Menurut dia, dalam 10 hari terakhir, mayoritas kader menginginkan SBY maju sebagai ketua umum untuk memulihkan citra partai dan mengangkat elektabilitas pemilu 2014.


"Dari dulu saya tidak pernah berniat dan tidak ingin jadi ketua umum," katanya.


Dia mengaku lebih senang dan lebih pas sebagai ketua pembina, karena masih ingin fokus menjalankan roda pemerintahan yang sudah dijalankan selama 8,5 tahun ini. "Seperti pada kongres 2009, saya juga menyerahkan kepada kader," ujar SBY.


Mengenai pemilihan secara aklamasi, SBY memiliki alasan sendiri. Menurut dia kondisi saat ini lebih baik aklamasi daripada voting. Aklamasi, kata SBY akan menghindarkan partai dari benturan yang tidak diperlukan yang hanya menambah masalah. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya