POLITIK

Anas Beli Wayang Sengkuni di Pasar Guwang Gianyar

"Saya penyuka wayang. Dari kecil nonton wayang," kata Anas Urbaningrum

ddd
Sabtu, 30 Maret 2013, 13:01 Anggi Kusumadewi, Bobby Andalan (Bali)
Anas Urbaningrum membeli wayang Sengkuni.
Anas Urbaningrum membeli wayang Sengkuni. (Bobby Andalan/Bali)
VIVAnews – Anas Urbaningrum akhir pekan ini berkeliling Pulau Dewata. Bukan untuk menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, tapi untuk “Keluyuran Luar Biasa,” kata Anas di Pasar Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali.

Anas berbelanja berbagai kerajinan khas Bali di Pasar Guwang. Anas mengatakan, ia sangat senang berlibur ke Bali karena bisa mendapatkan kerajinan dan kuliner yang hebat. “Tadi saya beli kaos, wayang, kerajinan tangan,” kata mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu di Pasar Guwang, Sabtu 30 Maret 2013.

“Salah satu wayang yang saya beli Sengkuni. Ada juga Semar dan Krishna. Saya penyuka wayang. Dari kecil di kampung, tontonan saya wayang. Cerita-cerita wayang memberikan inspirasi,” ujar Anas.

Soal Sengkuni ini, Anas pernah memasang status “Politik para Sengkuni” di BlackBerry Messenger (BBM)-nya sebelum berhenti dari Demokrat. Sengkuni adalah salah satu karakter dalam kisah Mahabharata. Sengkuni menjadi tokoh antagonis, tukang adu domba, dan pendukung kelompok Kurawa dalam menjatuhkan Pandawa.

Spanduk Sengkuni ini pula yang kini disebar mantan Ketua Demokrat Cilacap, Tri Dianto, di Bali. “Demokrat Butuh Kesatria, Bukan Para Sengkuni,” demikian tulisan yang tercantum pada 100 spanduk yang dipasang Tri di berbagai lokasi.

Namun Anas mengatakan, ia ke Bali hanya untuk berlibur, bukan memantau Kongres Demokrat. “Saya ke Bali pertama untuk menjenguk orangtua Pak Pasek yang sedang sakit. Saya doakan lekas sembuh. Ibu sahabat saya, saya anggap ibu saya sendiri. Kedua, saya sedang libur panjang, jadi sekalian KLB – Keluyuran Luar Biasa,” ujarnya.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
babi-ngepet
30/03/2013
aku curiga sengkuninya Pak Pasek nihhh...kok keluyuran ikut Anas, apa ngga ikut KLB..??????
Balas   • Laporkan
latinzaa
30/03/2013
lalu sengkuniya kira2 siapaya ya.?
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com