Tindakan Marzuki Dinilai Bukan Manuver Jelang KLB

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat, Ignatius Mulyono menilai Marzuki Alie tidak melakukan manuver menjelang kongres luar biasa (KLB) pada 30-31 Maret 2013 di Bali.
Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Menurut Mulyono, Marzuki mengumpulkan DPD dan DPC di Hotel Putri Duyung Ancol, Jakarta hanya untuk membantu peserta kongres agar dapat ikut kongres dan ikut serta dalam mengembalikan kondisi Demokrat.
Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

"Tidak (ada manuver). Yang saya lihat bahwa semua potensi yang ikut ke KLB bisa dibantu dan didorong agar ikut serta dalam mengembalikan kondisi Demokrat jadi lebih baik. Itu hanya bentuk bantuan biasa," kata Mulyono di Gedung DPR, Rabu 27 Maret 2013.
Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Mulyono berharap, situasi politik menjelang KLB tidak memanas. "Inilah saya harapkan semua pihak bisa bantu Demokrat untuk berbenah diri, jangan dikondisikan tak bagus," kata dia.

Meski tidak bermanuver, kata Mulyono, Marzuki memang sudah memiliki banyak pendukung. Sebab, sebelumnya, Marzuki pernah mencalonkan diri menjadi ketua umum pada Kongres Demokrat Mei 2010. "Pak MA dulu kan salah satu yang diusung jadi Ketum. Mereka sekarang ini mendorong Pak Marzuki untuk menghadiri acara di Bali dengan membantu di Ancol," kata dia.

Lalu apakah SMS itu disebarkan oleh lawan politik Marzuki di internal partai?
"Barangkali, ada yang tak mau KLB tidak kondusif," ujar dia. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya