Marzuki Alie Bantah Kirim Pesan Balasan ke SBY

Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews
Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
– Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat membantah mengirim pesan kepada Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono sebagai respons atas teguran keras SBY kepadanya. Pesan yang disebut-sebut berasal dari Marzuki itu beredar luas di DPR.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

“Itu
Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
hoax . Apa yang diminta maafkan. Salah saja tidak kok,” kata Marzuki ketika dikonfirmasi, Rabu 27 Maret 2013. “Diminta maafkan” yang dimaksud Marzuki itu merujuk pada kata-kata dalam pesan yang beredar tersebut.


“Mohon maaf Bapak SBY, SMS Bapak yang diedarkan seolah saya penjahat dan pengkhianat Partai Demokrat, membuat saya merasa tidak berguna di Partai Demokrat, seolah saya yang merusak PD. Mohon maaf Bapak SBY, situasi ini membuat saya sangat sedih,” demikian kutipan isi pesan itu.


Sebelumnya, SBY mengirim pesan berisi peringatan keras kepada Marzuki agar tidak bermanuver menjelang Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang akan digelar di Bali, 30-31 Maret 2013. Pesan ini disampaikan SBY setelah dia mendengar kabar Marzuki mengumpulkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Demokrat di Hotel Putri Duyung, Ancol, Jakarta, untuk konsolidasi menjelang KLB.


Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, membenarkan ada peringatan dari SBY untuk Marzuki. Namun peringatan itu bukan karena SBY marah kepada Marzuki, melainkan untuk mengingatkan akan kesepakatan bahwa tidak boleh ada perpecahan di KLB.


Marzuki sendiri membantah tudingan tidak loyal kepada SBY. Ia juga membantah telah mengumpulkan kader-kader Demokrat untuk menggalang dukungan. Menurutnya, yang mengumpulkan Ketua DPD dan DPC Partai Demokrat di Ancol adalah anak angkatnya, Syofwatillah Mohzaib yang akrab disapa Opat.


“Mereka dibantu transit, sekaligus buat dukungan untuk SBY. Silakan tanya Mas Ibas, karena itu sudah koordinasi dengan Mas Ibas. Artinya info tersebut (Marzuki mengumpulkan Ketua DPC dan DPD) tidak tepat,” kata Ketua DPR itu.


Baca pesan berisi peringatan keras SBY kepada Marzuki .

Baca juga yang beredar luas di DPR, dan telah dibantahny. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya